Memilih model kain gorden memang terkadang cukup membingungkan. Hal ini bukan tanpa alasan  karena tidak semua jenis gorden memang bisa anda aplikasikan pada sebuah ruangan. Dalam membeli gorden, ada baiknya anda juga harus mengetahui jenis-jenis gorden. Hal ini tidak lain agar anda bisa menemukan gorden sesuai dengan kebutuhan anda.

Selain bisa membelinya secara langsung, anda juga bisa menemukan banyak jasa jual gorden online Surabaya. Keberadaan penjual gorden online ini pun memberikan banyak kelebihan karena tersedianya banyak jenis gorden dan motifnya yang mungkin tidak akan anda temukan. Selain itu, untuk menemukan gorden yang sesuai dengan keinginan anda, pemesanan gorden custom bisa menjadi pilihan terbaik.

Berikut ini berbagai macam jenis kain gorden dan harganya yang harus anda ketahui

Jenis-jenis gorden

  1. Kain blackout

Jens kain pertama yang biasanya digunakan untuk membuat gorden adalah blackout. Gorden ini sendiri mempunyai kemampuan yang sangat bagus untuk menghalau cahaya matahari agar tidak bisa masuk ke dalam sebuah ruang. Karakter dari kain ini adalah lembut, halus serta mudah dibersihkan. Jenis kain ini sangat cocok untuk gorden jendela kantor.

  1. Kain semi blackout

Selain menggunakan kain blackout untuk pembuatan  gorden, jenis bahan lainnya yang tidak kalah menariknya adalah kain semi blackout. Gorden yang satu ini sangat cocok apabila diaplikasikan pada ruang keluarga, ruang kerja hingga ruang baca.

Baca juga : Pilihlah Bahan Gorden Seperti Ini Agar Ruangan Semakin Cantik

Tidak seperti kain blackout, kain semi blackout ini tidak sepenuhnya bisa menghalau sinar matahari. Dimana kain ini hanya mempunyai kemampuan untuk menghalau sinar matahari  hingga 80 persen saja.

  1. Kain satin

Selain digunakan untuk bahan pembuatan pakaian, kain satin ternyata juga digunakan untuk pembuatan gorden. Kain satin untuk gorden biasanya hadir dengan karakter yang cukup lembut. Selain itu, permukaannya juga akan terlihat mengkilap apabila diliha oleh mata.

Dari kejauhan, kain yang satu ini akan memberikan kesan mewah tersendiri. motif maupun warna dari gorden ini pun sudah ada beraneka ragam. Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan anda

  1. Kain sutra

Pilihan kain untuk membuat model kain gorden berikutnya adalah kain sutra. Kain sutra ini sendiri mempunyai karakter dimana cukup mulus dan lembut. Tetapi juga tidak licin. Oleh sebab itulah, jenis kain yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai bahan untuk membuat gorden dan bisa menghasilkan kesan mewah

  1. Kain chenille

Jenis kain terakhir yang bisa anda pilih adalah kain chenille. Kain ini sendiri mempunyai tekstur yang lembut dan hasil. Dimana susuan serat kain juga cukup rapat sehingga membuat gorden yang terbuat dari bahan chenille tidak mudah untuk robek ataupun rusak

Baca juga : Tips Memilih Model Kain Gorden yang Pas Buat Jendela Rumahmu

Demikian beberapa pilihan jenis gorden berdasarkan kainnya. Untuk anda yang menginginkan gorden yang sesuai dengan kebutuhan anda, anda juga bisa menggunakan gorden custom dimana sudah bisa anda temukan dengan mudah.