Desain interior rumah kini sudah mulai diperhatikan. Hal ini bertujuan untuk membuat rumah menjadi nyaman untuk dilihat dan tidak terlalu memalukan ketika kedatangan tamu. Salah satu yang berpengaruh dalam desain interior rumah adalah gorden. Fungsi gorden sebagai pemercantik ruangan tidak kalah dengan sofa dan furniture lainnya. Berikut ini adalah beberapa model gorden jendela kecil panjang yang dapat Anda coba.

Tidak sedikit rumah yang menggunakan model jendela yang kecil dan panjang karena dirasa lebih simpel dan memakan ruang. Pemilihan gorden yang tepat untuk jenis jendela ini juga tentu berbeda dengan ukuran jendela yang lebih panjang. Maka dari itu, jika Anda memiliki jendela bertipe ini, model ini bisa menjadi referensi Anda.

Baca juga : Dua Model Gorden Kantor Populer untuk Beragam Ukuran Jendela

Model Gorden untuk Jendela Kecil Panjang

  • Model gorden tembus pandang

Model yang pertama adalah model gorden tembus pandang yang juga biasa disebut dengan jenis gorden jendela sheer. Gorden ini terbuat dari bahan dengan serat kain yang dapat terlihat jelas dan akan terlihat indah ketika terkena cahaya matahari. Sifat kain yang lemas akan menimbulkan efek tersendiri yang terlihat mengagumkan. Anda bisa memilih warna gelap agar cahaya matahari yang masuk tidak terlalu banyak.

  • Model gorden bergelombang

Selanjutnya, model yang bisa Anda terapkan untuk jendela kecil adalah model gorden bergelombang. Model yang bergelombang akan memiliki efek timbul dan menampakkan teksturnya. Hal ini akan membuat dekorasi rumah menjadi lebih cantik lagi. Selain itu, cahaya matahari yang masuk dari gorden ini akan memberikan kesan apik tersendiri.

  • Model gorden motif garis-garis

Model gorden dengan motif garis-garis juga bisa Anda terapkan. Bagi jendela yang berukuran kecil, gorden dengan motif ini sangat cocok untuk memberikan kesan ruang yang lebih luas. Anda bisa memilih garis vertikal atau horizontal sesuai selera Anda. Yang perlu diperhatikan, Anda harus cermat dalam memilih kombinasi warna yang digunakan agar dapat terlihat lebih sempurna.

  • model gorden motif garis pada bagian bawah

Jika model garis-garis seperti sebelumnya malah membuat ruangan Anda terlihat penuh dan sesak, Anda bisa mencoba alternatif berikut ini. Pilihlah gorden dengan garis hanya pada bagian bawah saja, sementara bagian atasnya dibiarkan polos. Hal ini akan membuat kesan lebih tenang daripada motif garis-garis sebelumnya.

Baca juga : Berbagai Pilihan Jenis Kain Gorden dan Harganya agar Nggak Salah Beli

  • Model gorden jendela minimalis tebal

Gorden jendela yang tebal atau biasa disebut dengan istilah blackout cocok untuk Anda yang tidak terlalu suka ada cahaya yang masuk ke dalam ruangan. Dengan gorden ini, mungkin cahaya yang masuk hanya sekitar 10% hingga 20% saja. Biasanya, gorden jenis ini sengaja dibuat jauh lebih panjang dari ukuran jendela untuk menutupi dengan sempurna.

cahaya dari luar.

Itulah beberapa model gorden yang bisa Anda terapkan di rumah Anda untuk mempercantik ruangan. Jangan lupa untuk rutin melakukan perawatan agar bisa bertahan lama.