Jika Anda ingin memasang gorden untuk kantor Anda, maka Anda harus memilih jenis gorden yang cocok. Untuk jenis gorden yang cocok di kantor adalah jenis gorden blinds, karena jenis ini dapat dipergunakan untuk menangkal intensitas cahaya dan juga memiliki bentuk yang minimalis. Nah berikut ini adalah beberapa jenis dan model gorden kantor yang harus Anda ketahui.

Yumindo merupakan salah satu produsen custom dan jual gorden berkualitas yang telah memulai usahanya pada pertengahan 2009. Sejak saat itu bisnis gorden ini terus mengalami perkembangan dan bahkan mulai menjalin kerjasama dengan penjual gorden di jaringan toko modern. Usaha yang berpusat di kota Malang ini juga telah meluncurkan berbagai jenis gorden terbaik, salah satunya gorden kantor. Gorden kantor Malang Yumindo juga tersedia dalam banyak pilihan model, diantaranya:

  • Roller blinds

Jenis gorden kantor yang pertama adalah roller blinds, gorden jenis ini memiliki bentuk yang minimalis modern sehingga sangat cocok untuk nuansa kantor Anda. Selain itu gorden roller blinds ini juga dapat digunakan untuk mengontrol intensitas cahaya yang akan masuk ruangan. Selanjutnya kelebihan dari gorden ini juga sangat fleksibel karena dapat pasang di dalam maupun di luar ruangan.

Model gorden kantor roller blind memang ditawarkan dengan harga yang relatif terjangkau dan sangat praktis diterapkan.  Bahkan pemasangan gorden ini juga sangat tepat karena bisa mengontrol intensitas cahaya serta memiliki nilai estetika yang tinggi. Hal inilah yang menjadikan produk roller blind dari Yumindo sangat diminati, terutama dalam penerapan desain kontemporer dan modern. Selain itu, gorden kantor roller blind tidak hanya bisa dipasangkan di dalam ruang kantor saja, namun juga bisa dipasangkan di luar ruangan kantor.

Biasanya model gorden roller blind untuk kebutuhan luar ruangan kantor memiliki  desain yang mampu menahan tiupan angin, sehingga menggunakan bahan yang lebih ringan dan sedang. Untuk memperkokoh gorden ini juga akan dilengkapi dengan sling guna menahan hembusan anginnya. Perlu diketahui, pemasangan gorden roller blind sebenarnya sangat cocok untuk ruang kantor dengan luas ruangan terbatas. Sebab ketika tirai gorden ini dibuka, Anda bisa melihat pemandangan diluar jendela jauh lebih jelas.

  • Vertical blinds

Jenis gorden untuk kantor yang selanjutnya adalah vertical blinds yang sering sekali Anda jumpai di kantor – kantor seperti bank, kantor pemerintah dan lainnya, karena memang gorden jenis ini sangat cocok untuk kantor yang memiliki jendela kaca dengan ukuran besar. Gorden jenis ini juga memiliki harga yang relatif terjangkau.

Vertical blind umumnya dikenal sebagai gorden yang cukup praktis untuk menutupi semua jendela berukuran lebar. Apalagi gorden ini dapat diputar sampai 180 derajat untuk bukaannya. Selain itu, perlu diketahui gorden berbentuk vertical ini juga sangat cocok diterapkan karena dapat mengatur intensitas cahaya yang masuk ke dalam ruangan dengan baik. Gorden vertical blind sebenarnya tidak hanya tepat digunakan untuk kebutuhan kantor, namun juga dapat digunakan untuk hotel, rumah serta apartemen. Hal ini dikarenakan model gorden yang satu ini cukuplah simpel sehingga mampu mempercantik ruangan dan memberikan kesan minimalis serta formal pada ruangan tersebut. Gorden vertical blind juga tersedia dalam banyak pilihan warna, mulai warna soft hingga warna yang mencolok. Oleh sebab itu, jika Anda tertarik menggunakan model vertical blind untuk memperindah ruang kantor maka Anda bisa lebih mudah memilih warna gorden yang sesuai dan cocok dipadukan dengan warna dinding kantor

  • Horizontal blinds

Jenis gorden yang cocok untuk kantor yang berikutnya adalah jenis horizontal blinds, sebenarnya jenis ini hampir sama dengan vertical blinds karena perbedaannya hanya terletak pada posisi dari gorden ini. Gorden jenis ini juga sangat cocok untuk jendela yang memiliki bentuk yang tinggi memanjang, hal ini sangat membantu agar jendela tersebut tidak terlalu terlihat tinggi sehingga ketika dilihat akan menjadi seimbang.

Horizontal blind merupakan salah satu model gorden kantor yang sekilas sangat mirip seperti vertical blind. Meskipun begitu, berbeda dengan vertical blind, model horizontal blind dapat Anda buka dengan cara diputar tuasnya ataupun ditarik dengan menggunakan tali. Horizontal blind dibuat dari bahan aluminium yang ringan, anti karat dan dengan beragam pilihan warna yang bisa disesuaikan. Selain banyak pilihan warna, gorden ini juga memiliki pilihan warna yang atraktif sehingga mampu memberikan kesan ruangan kantor yang lebih hidup.

Model gorden yang tahan lama ini, idealnya memiliki lebar slate horizontal blind sekitar 25 mm dan 16 mm. Sehingga tidak mengherankan jika model horizontal blind ini sangat cocok untuk mengontrol intensitas cahaya yang masuk ke dalam ruangan kantor. Perlu diketahui, model gorden dengan garis memanjang ini juga sudah dilengkapi dengan control stick. Sehingga membuat gorden tersebut lebih praktis untuk digunakan.

  • Wooden blinds

Jenis gorden kantor yang terakhir adalah gorden jenis wooden blinds, walaupun sebenarnya bentuk gorden ini hampir sama dengan vertical blinds dan horizontal blinds tapi perbedaannya terletak pada bahan yang dipakai untuk membuat tirainya yaitu kayu. Karena terbuat dari bahan kayu membuat gorden ini menjadi tampak lebih natural dan minimalis, terlebih lagi jika furniture yang ada pakai juga berbahan kayu maka akan sangat cocok jika menggunakan gorden ini.

Horizontal blind merupakan salah satu model gorden kantor yang sekilas sangat mirip seperti vertical blind. Meskipun begitu, berbeda dengan vertical blind, model horizontal blind dapat Anda buka dengan cara diputar tuasnya ataupun ditarik dengan menggunakan tali. Horizontal blind dibuat dari bahan aluminium yang ringan, anti karat dan dengan beragam pilihan warna yang bisa disesuaikan. Selain banyak pilihan warna, gorden ini juga memiliki pilihan warna yang atraktif sehingga mampu memberikan kesan ruangan kantor yang lebih hidup.

Model gorden yang tahan lama ini, idealnya memiliki lebar slate horizontal blind sekitar 25 mm dan 16 mm. Sehingga tidak mengherankan jika model horizontal blind ini sangat cocok untuk mengontrol intensitas cahaya yang masuk ke dalam ruangan kantor. Perlu diketahui, model gorden dengan garis memanjang ini juga sudah dilengkapi dengan control stick. Sehingga membuat gorden tersebut lebih praktis untuk digunakan.

Baca juga : Sering Keliru, Biasanya Gorden Dipasang Dimana aja?

  • Blind Gorden

Gorden yang merupakan jenis blind gorden terdiri dari bagian-bagian pipih memanjang yang terpisah menjadi beberapa bagian. Bagian-bagian tersebut dapat membuka dan menutup ke samping. Gorden jenis ini sudah dilengkapi dengan tangkai dan tuas yang digunakan untuk membuka dan menutup gorden sehingga lebih mudah untuk mengatur seberapa banyak sinar matahari yang dibutuhkan.

Blind gorden mempunyai beragam model yang memiliki karakteristiknya masing-masing. Model yang pertama adalah vertical blind yang berbentuk garis-garis memanjang secara vertikal. Cara membuka gorden ini adalah dengan memutar sehingga membuka dan menutup ke samping. Model yang kedua adalah horizontal blind yang berbentuk garis memanjang secara horizontal dan dapat dibuka tutup dari atas bawah.

Model blind gorden yang ketiga adalah roller blind yang dibuka tutup dengan cara digulung. Berbeda dengan dua model sebelumnya. Roller blind ini memiliki permukaan yang tertutup merata dan tidak terbagi-bagi menjadi beberapa bagian. Model yang keempat adalah panel blind yang cocok untuk menutupi jendela kantor berukuran besar. Selain itu, tampilan gordennya pun terlihat formal.

Model blind gorden selanjutnya adalah smart blind yang dinilai lebih modern. Gorden model smart blind ini memiliki tampilan yang menarik dan elegan sehingga tidak mengherankan apabila banyak dipilih untuk sekaligus menghias ruangan. Kecanggihan dari gorden ini adalah sistem pengontrolan buka tutupnya yang dapat diprogram sesuai kurun waktu tertentu sehingga tidak dilakukan secara manual.

  • Shade Gorden 

Jenis gorden lain yang dapat dipasang di ruang kantor adalah shade gorden yang berbentuk lembaran kain. Hal yang membedakannya dengan blind gorden yaitu permukaan gorden dibuat lebih tipis. Walaupun begitu, shade gorden ini terkesan memberikan kehangatan bagi ruangan sehingga lebih cocok untuk ruang kantor yang tidak terlalu luas dan besar. 

Cara membuka dan menutup shade gorden sama seperti model roller blind yaitu dengan cara digulung ke atas dan ke bawah. Oleh sebab itu, gorden model ini dilengkapi dengan tangkai untuk menyangga dan tuas untuk menggulung. Terdapat dua model dari shade gorden ini yaitu roller shade yang terbuat dari kain sintetis dan pleated shade.

Baca juga : Tips Memilih Model Kain Gorden yang Pas Buat Jendela Rumahmu

Tiap jenis gorden sudah dibuat dengan desain dan fungsi yang berbeda sehingga dapat memenuhi kebutuhan pengguna yang juga beragam. Jenis blind gorden yang terdiri dari bagian-bagian pipih yang terpisah cenderung lebih fleksibel karena dapat digunakan untuk menutupi jendela berbagai ukuran. Sedangkan shade gorden cenderung lebih cocok untuk jendela berukuran sedang dan kecil.

Cara untuk mengontrol masuknya sinar matahari ke dalam ruangan adalah dengan memasang gorden. Penggunaannya tidak terbatas hanya pada rumah saja melainkan bangunan lain seperti kantor. Beberapa model gorden kantor dibuat berdasarkan kebutuhan pengguna dengan desain yang menarik mulai dari tirai lipat hingga geser. Berikut beberapa model yang cocok sebagai gorden kantor.

Ingin Pesan Gorden Kantor? Bisa Langsung Kontak Kami di 08113609930