Pada dasarnya, gorden dibutuhkan untuk beberapa jenis jendela untuk memberi privasi dan kenyamanan suatu ruangan. Tak hanya untuk rumah, jendela kantor pun perlu juga diberi gorden. Ada banyak pilihan gorden kantor cocok untuk desain nyaman yang bisa dipilih. Tak semudah memilih gorden untuk rumah, memilih gorden kantor perlu mempertimbangkan beberapa hal.

Jika untuk gorden rumah kamu bisa bebas memilih desain, warna, dan bahan sesuai keinginan dan kenyamanan kamu, maka pilihan gorden kantor cocok untuk desain nyaman tak semudah itu. Karena sebagian besar waktu pekerja kantor dihabiskan di kantor, maka perlu diperhatikan juga kenyamanan semua orang agar bisa konsentrasi saat bekerja.

Inilah beberapa tips jika kamu ingin memilih gorden kantor cocok untuk desain nyaman

  1. Bahan gorden

Hal pertama yang perlu diperhatikan saat menentukan pilihan gorden kantor cocok untuk desain nyaman adalah bahan gorden. Untuk kantor, pilih gorden yang sekiranya awet dan mudah untuk dibersihkan. Sehingga tidak perlu berkali-kali mengganti gorden saat gorden kotor. Seperti curtain dan blind.

Baca juga : Jenis Kain Gorden Kantor Berdasarkan Kemampuan Menahan Cahaya

Kain curtain, berbeda dengan gorden lain yang tipis dan cenderung tembus pandang, gorden curtain terbuat dari bahan kain yang tebal, sehingga ruangan kamu terasa lebih privat.

Sedangkan blind terbuat dari bahan yang tahan air seperti bambu, pvc, maupun plastik. Jika kamu pernah melihat tirai yang bisa digulung, atau hanya perlu menarik tali untuk membuka dan menutup maka inilah yang disebut gorden blind.

  1. Warna gorden

Warna gorden juga perlu diperhatikan ketika memilih pilihan gorden kantor cocok untuk desain nyaman. Karena kantor adalah lembaga formal, maka perlu gorden yang menampilkan kesan rapi, bersih, elegan, dan nyaman. Percaya atau tidak, warna ruangan mempengaruhi pencahayaan. Sehingga juga berpengaruh pada kenyamanan penghuni ruangan.

Nah, untuk memberi kesan rapi, bersih, dan elegan, maka diperlukan warna-warna yang kalem dan bersih. Seperti putih, abu-abu muda, cream, dan biru.

  1. Model gorden

Hal lain yang penting adalah model gorden. Untuk kantor biasanya digunakan gorden model curtain atau blind. Model curtain berbahan kain tebal, model ini biasanya digunakan untuk ruangan yang berisi 1 orang, seperti ruangan direktur, manajer, kepala kantor, maupun kepala sekolah yang tidak semua orang bisa sembarangan masuk.

Sedangkan model blind yang bisa digulung dan ada rongga di setiap sela kayu/ pvc cocok untuk ruangan yang ditempati banyak orang. Sehingga sirkulasi udara lancar dan tidak pengap.

Baca juga : Berbagai Pilihan Jenis Kain Gorden dan Harganya agar Nggak Salah Beli

Nah, itulah pertimbangan ketika mencari pilihan gorden kantor cocok untuk desain nyaman. Intinya untuk memilih gorden untuk kantor perlu mempertimbangkan fungsi dan kapasitas ruangan. Hal ini bertujuan agar setiap orang yang ada di ruangan tetap merasa nyaman.