Merawat gorden di rumah – Gorden merupakan salah satu furniture yang cenderung diabaikan oleh banyak orang dalam perawatannya. Ini mungkin karena kurangnya waktu atau lupa untuk membersihkan. Termasuk beberapa dari Anda mungkin belum mengetahui cara merawat yang benar. Oleh karena itu, hindari pembersihan secara default Pada artikel ini, Yumindo akan memperkenalkan cara sederhana untuk merawat gorden. yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah tanpa membuang banyak waktu.

Penyebab tirai kotor

Tidak seperti furnitur lain di dalam ruangan, kotoran pada gorden tidak terlihat jika Anda tidak melihat dari dekat. menyebabkan banyak orang mengabaikan Tungau debu, khususnya, dapat hidup di gorden berwarna solid atau di gorden yang menghalangi cahaya yang cukup sulit dikenali. Hal ini mungkin disebabkan oleh debu dari luar yang menempel pada gorden saat jendela dibuka. atau bulu hewan peliharaan di rumah Dan jika terakumulasi dalam jumlah besar, dapat mengakibatkan warga menderita hidung tersumbat, pilek, sakit tenggorokan, alergi atau sesak napas. dan berdampak negatif bagi kesehatan dalam jangka panjang.

Selain akumulasi debu Noda pada gorden mewah yang Anda miliki bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti air yang menetes dari AC di atas gorden. atau air tumpah ke tirai karena kurangnya perhatian Hal ini menyebabkan noda pada kain, noda air, dan jika air menetes ke rel tirai listrik, dapat mengakibatkan kegagalan atau kerusakan motor.

Baik noda debu maupun air, semakin lama dibiarkan, semakin sulit dibersihkan. Ini berdampak negatif pada kesehatan penghuni, estetika dan mengurangi umur gorden.

 

Bagaimana cara merawat gorden? 

Tentunya setiap orang menginginkan gorden dapat digunakan dalam waktu yang lama. Ada banyak cara untuk merawat mereka. perawatan sederhana yang mana? yang dapat Anda lakukan di rumah sebagai berikut:

Menyedot debu adalah metode termudah dan paling nyaman bagi penghuni. Hanya menggunakan penyedot debu pada gorden dapat menghilangkan tungau atau bulu. Jika dilakukan secara teratur Ini akan mengurangi akumulasi kotoran dan kuman.

merawat gorden di rumah

Mencuci tirai

Jika tirai Anda memiliki terlalu banyak debu atau noda. harus dilepas untuk dicuci yang dapat dibersihkan dengan mencuci tangan atau mesin cuci Namun, itu juga tergantung pada kain dan jenis gorden, misalnya:
Campuran poliester kapas Dapat dibersihkan dengan mencuci tangan dan mesin cuci.

Tirai tipis dan kain renda lebih tipis dari gorden biasa. Itu harus dicuci dengan tangan untuk menghindari robeknya kain. Atau jika menggunakan mesin cuci, sebaiknya putar putaran putaran ke level yang rendah.

Jika beberapa tirai beludru, mereka bisa dicuci dengan mesin cuci sama sekali. Disarankan untuk menggunakan metode semprotan uap. atau cuci kering

Sedangkan untuk tirai yang terbuat dari aluminium atau kayu. Saya dapat menggunakan tisu untuk membersihkan segera. Mencuci gorden dengan tangan akan membuat kain paling awet. karena Anda dapat mengontrol kekuatan scrubbing Tetapi jika gordennya besar, Anda harus beralih ke mesin cuci atau metode mengukus.

merawat gorden di rumah

Disinfektan

Sebaiknya menggunakan formula yang tidak terlalu kuat. karena kain bisa rusak. Namun, sebelum mencuci gorden setiap saat, Yumindo merekomendasikan agar rantai penyeimbang bagian bawah kain dan pengait rel atas harus dilepas terlebih dahulu. Jika tidak, akan berkarat dan merusak gorden.

Terlalu banyak sinar matahari akan menyebabkan warna gorden katun atau poliester memudar lebih cepat dari yang seharusnya. terutama tirai gelap yang dapat Anda pasang lapisan tirai tipis lainnya untuk mengurangi intensitas sinar matahari yang mempengaruhi tirai normal Atau, beralih ke gorden berwarna cerah adalah pilihan menarik lainnya. untuk menjaga kecantikan lebih lama

Semua metode perawatan gorden yang disebutkan di atas dapat dengan mudah dilakukan di rumah. Dan semoga cara-cara ini akan membuat gorden rumah Anda lebih awet dan indah.

Jika ada yang mencari toko gorden, YUMINDO menawarkan gorden dari semua jenis dan gaya dengan tim ahli untuk melayani Anda.