Setiap kita pasti punya warna favoritnya sendiri. Entah itu warna kalem seperti krem atau warna – warna muda lainnya sampai warna cerah. Menurut beberapa orang, warna bisa menunjukkan kepribadian seseorang. Warna – warna cerah bisa mencerminkan keceriaan seseorang sedangkan warna muda menunjukkan kepribadian yang kalem. Tapi bagaimana saat memilih warna cat dinding?

Banyaknya warna cat dinding yang beragam terkadang membuat kita bingung harus memilihnya. Beberapa merasa tidak puas karena ternyata warna tidak sesuai dengan dekorasi ruangan. oleh karena itu, jangan melakukan kesalahan umum ini.

Kesalahan Pertama: Menentukan Warna Cat Terlebih Dulu

Hal pertama yang dilakukan saat ingin mendekorasi sebuah ruang adalah rencana dekor, termasuk barang apa saja yang akan ada di ruangan Anda. Setelah itu, Anda bisa menentukan cat bagus untuk membuat ruangan semakin indah. Dalam menentukan warna car dinding, Anda bisa memadupadankan dengan barang di ruangan. Mulai dari bantal sofa, sofa itu sendiri sampai warna gorden bisa dipadupadankan dengan cat ruangan.

Kesalahan Kedua: Memilih Warna yang Terlalu Cerah

Walaupun Anda termasuk orang yang ceria, bukan berarti Anda harus memilih warna cat dinding rumah yang terlalu cerah. Warna yang terlalu cerah akan membuat penglihatan sakit. Warna – warna netral akan lebih baik untuk ruangan. Terlebih lagi, warna netral mampu memberi kesan luas. Jika tujuan utama berfokus pada warna dinding, maka biarkan warna barang yang mengikuti atau menjadi pendukung warna dinding.

Kesalahan Ketiga: Tidak Menyesuaikan Dengan Emosional Anda

Jika Anda ingin ruangan yang terasa tenteram dan damai, akan sangat cocok untuk memilih warna – warna tenang seperti biru dan hijau. Namun jika Anda ingin ruangan yang memberi kesan mampu memberi semangat dan menakjubkan, warna hangat seperti kuning dan oren adalah warna yang pas.

Kesalahan dalam memberi warna pada ruangan memang kerap kali menjadi masalah yang menyebalkan. Oleh karena itu, kita harus memilih warna yang pas agar mampu memberi kesan seperti yang diinginkan. Jadi, warna apa yang Anda pilih? Jangan lupa untuk menyesuaikan dengan warna furniture Anda ya.